Pemilihan DEMA-I Secara Musyawarah Mufakat, Mujahid: Ini merupakan Tonggak Sejarah Baru

WAREK lll sedang menyampaikan sambutan dalam pembukaan PEMILMA di Aula Rektorat, Kampus 2. Sabtu (29/12/18). Oleh Rein Suleman


LPM HUMANIKA- Sabtu (29/12/18) Kegiatan pemilihan Ketua Dan Sekretaris Jendral (SEKJEND) Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai Gorontalo (IAIN SAG) yang dilaksanakan Di Aula Rektorat, melalui jalur pemilihan dengan pola musyawarah mufakat.

Wakil Rektor III, Mujahid Damapoli'i, menilai pemilihan Ketua dan SEKJEND DEMA-I adalah sesuatu yang sangat luar biasa dan merupakan tonggak sejarah baru bagi kampus IAIN Gorontalo. 

"Ini merupakan tonggak sejarah baru selama perjalanan sejarah pemilihan Ketua DEMA-I di Kampus IAIN SAG dengan cara musyawarah mufakat. Ini sesuatu yang sangat-sangat luar biasa." Ujar Mujahid di ruang Rektorat, kampus 2.

Mujahid menegaskan, pemilihan secara musyawarah mufakat harusnya menjadi contoh pelaksanaan demokrasi. Sebab, hal tersebut dapat menyatukan semua elemen-elemen mahasiswa.

"Saya berpikir, ini merupakan percontohan melaksanakan demokrasi dengan cara musyawarah mufakat, dimana semua elemen-elemen mahasiswa itu semacam satu visi kepada satu figur. Kemudian mereka menetapkan atau pilih sebagai ketua DEMA-I," tuturnya.

Dia menghimbau kepada Ketua DEMA-I yang terpilih dapat menjadi mitra kerja bagi birokrat kampus dan segera mungkin membuktikan janji saat penyampaian visi dan misi.

"Saya mengharapkan Ketua DEMA-I terpilih bisa menjadi mitra kerja dan sedapat mungkin segera membuktikan janji-janji yang sebagaimana disampaikan dalam visi dan misinya," katanya.

Hasil pemilihan Ketua dan SEKJEND DEMA-I melalui musyawarah mufakat yang dilaksanakan di Aula Rektorat kampus 2 , menetapkan Agung R. Datau dan Rahmat Toan Barusi sebagai Ketua dan SEKJEND DEMA-I periode 2018-2019. Rein Suleman

Komentar