Lewat Musyawarah Mufakat, Agung R. Datau jabat Ketua DEMA-I IAIN Gorontalo

Ketua DEMA-I terpilih mengucapkan terimakasih kepada seluruh Mahasiswa atas dukungannya. Sabtu (29/12/18). Oleh Cakra Wahyudi.


LPM HUMANIKA IAIN SA GORONTALO-Sabtu (29/12/18) Panitia Pemilihan Umum (PPUM) resmi rilis Ketua dan Sekretaris Jendral (SEKJEND) Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) di Aula Rektorat, IAIN Sultan Amai Gorontalo.

PPUM telah mengesahkan Agung R. Datau dan Rahmat Toan Barusi, sebagai Ketua dan SEKJEND DEMA-I IAIN SA Gorontalo pada periode 2018-2019. Hal ini terjadi pasca ketiga calon yang sebelumnya Agung R. Datau, Rahmat Toan Barusi dan Musdar Saidi, melakukan musyawarah mufakat terlebih dahulu untuk menentukan Ketua dan SEKJEND DEMA-I IAIN SA Gorontalo. Rahmat Toan Barusi menyampaikan bahwa, dirinya beserta Musdar Saidi legowo atas hasil musyawarah yang sebelumnya telah disepakati oleh ketiga Calon Ketua DEMA-I sebagai mekanisme PEMILMA pada periode kali ini. Dan mengamanahkan Agung R. Datau sebagai Ketua DEMA-I IAIN SA Gorontalo pada periode 2018-2019. 

Kegiatan ini juga dibuka langsung oleh Mujahid Damopolii selaku Wakil Rektor 3 IAIN SA Gorontalo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “Ada baiknya, untuk seluruh Calon melakukan musyawarah mufakat terlebih dahulu, sebelum akhirnya melakukan voting sebagai mekanisme pemilihan. Agar PEMILMA dapat berlangsung dengan tertib, sesuai amanah Pancasila dan UUD 1945.” Beliau juga menambahkan, bagi calon yang akan terpilih nanti sebagai Ketua DEMA-I dapat menjadi mitra kerja dalam memajukan IAIN SA Gorontalo.

PEMILMA  tetap dipantau langsung oleh Senat Mahasiswa (SEMA) yang berasal dari masing-masing fakultas di IAIN SA Gorontalo, yang juga merupakan saksi dalam proses pemilihan yang diselenggarakan oleh PPUM. Hal yang sama juga berlangsung pada pemilihan Ketua DEMA Fakultas dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di masing-masing Fakultas yang ada di Lingkungan IAIN SA Gorontalo. Cakra Wahyudi

Komentar