PEMBUKAAN PBAK IAIN LANCAR, PARTISIPASI PANITIA MENURUN


Foto. Dokumen Humanika


LPM HUMANIKA IAIN SA GORONTALO-Senin (3/9/18) pembukaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) yang dilaksanaakan di Kampus 2 IAIN gorontalo berjalan lancar. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Gorontalo Lahaji Haedar. 

Dalam sambutannya, Lahaji Haedar berharap kepada Mahasiswa Baru tahun ini agar tidak hanya meningkatkan prestasi akademik tetapi juga non akademik. "disamping mahasiswa itu belajar dengan kurikulum yang diterapkan paling tidak empat tahun (kuliah-red), kami berharap mahasiswa lebih cepat menyelesaikan studi disamping tidak melupakan juga keterampilan kurang lebih sekian tahun kuliah mengasah diri untuk menjadi pemimpin dan teladan." ujarnya kepada Humanika. 

Pelaksanaan PBAK IAIN Gorontalo tahun ini memang  sedikit terlambat dari jadwal awal yang seharusnya dilaksanakan pada bulan Agustus. Hal ini terjadi karena bertabrakan dengan acara Wisuda yang juga dilaksanakan pada Akhir bulan Agustus kemarin. 

Sementara menurut ketua panitia Karim Taib "kendala yang dihadapi di lingkugan panitia salah satunya adalah kurangnya jumlah panitia yang berpartisipasi.  Padahal sudah dibagi tupoksi kerja masing-masing panitia." Karim menambahkan bahwa "Jumlah mahasiswa yang terdafat melalui sistem akademik IAIN berjumlah seribu seratus lima puluh satu orang dan absensi kehadiran calon mahasiswa baru sekitar delapan ratus lebih". Selain itu, PBAK tahun ini menimbulakn efek positif bagi UKM dan UKK dalam hal pengembangan ekonomi kreatif mahasiswa. TR-Ichal/Cakra/Arinda.

Komentar