PBAK IAIN GORONTALO TAHUN INI DIPASTIKAN BERBEDA

Foto : Dokumen Humanika

IAIN SA GORONTALO-LPM HUMANIKA - Selasa (28/08/2018) telah diadakan pertemuan panitia Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK)  dengan calon Mahasiswa Baru (MABA). Pertemuan ini membahas  mengenai penyampaian persiapan PBAK yang akan diselenggarakan pada (02-05/09/2018) di kampus 2 IAIN Sultan Amai Gorontalo. Dengan ketentuan MABA menyediakan sendiri atribut yang akan digunakan dibandingkan tahun-tahun kemarin yang atributnya disediakan oleh pihak panitia.

  Tahun ini panitia PBAK mengangkat tema Resolusi Gerakan Mahasiswa Dalam Melawan Radikalisme Dan Intoleran Guna Merawat Keutuhan NKRI. Karim Taib selaku ketua panitia PBAK menuturkan alasan diangkatnya tema tersebut karena, saat ini kita masih dalam suasana memperingati HUT RI ke-73, selain itu juga mengenai isu-isu Radikalisme yang berpotensi memecah belah bangsa.
PBAK adalah kewajiban yang harus diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. “Karena PBAK itu memiliki dua fungsi, yang pertama sebagai persyaratan untuk terlibat di dalam lembaga kemahasiswaan dan yang kedua persyaratan penyelesaian studi.” Ujar Mujahid Damopolii selaku Wakil Rektor 3. PBAK merupakan program Kementrian Agama yang diberikan kepada lembaga dan dikerjakan secara bersama-sama oleh Civitas Akademik mulai dari unsur pimpinan perguruan tinggi, Dosen, Kariyawan dan Mahasiswa.

   Ketua Dewan Mahasiswa (DEMA), Kartin Potutu menjelaskan terkait kepanitiaan PBAK tahun ini secara keseluruhan berjumlah 120 orang. Terdiri dari 90 orang Mahasiswa yang masing-masing 70 anggota DEMA dan 20 anggota Senat Mahasiswa (SEMA), kemudian sisanya 30 orang terdiri dari dosen dan pihak keamanan.

  Pihak kampus dan panitia menjamin pada PBAK kali ini tidak akan adanya penggodokan fisik melainkan penggodokan intelektual. Dan juga dipastikan tidak ada Pungutan Liar (PUNGLI) terhadap Mahasiswa Baru. Jika didapati panitia yang melakukan tindak PUNGLI dan penggodokan terhadap MABA, maka yang bersangkutan akan ditindaki oleh pihak kampus. TR-Chakra/Arinda






Komentar

  1. Ini adalah kesempatan bagi mereka yang membutuhkan uang baik untuk bisnis untuk penggunaan pribadi, mereka menawarkan pinjaman dengan tingkat bunga yang terjangkau tanpa biaya tersembunyi. saya adalah pelanggan yang senang karena saya akan merekomendasikan kepada siapa pun yang membutuhkan pembiayaan; melalui email benjame86@yahoo.com atau whatsapp +393442678898

    BalasHapus

Posting Komentar