Penerangan Mati, Penjagaan Kurang, UKM Jadi Tempat Menyimpang










Kota Gorontalo–LPM Humanika - Gedung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Gorontalo kurang mendapat perhatian dari pihak kampus. Sejak dibangun tahun 2011 silam, gedung UKM yang juga di dalamnya terdapat lapangan Voli, Futsal, dan bulu tangkis tersebut pada malam hari beralih fungsi menjadi tempat dilakukannya hal-hal yang menyimpang. Hal ini terjadi dikarenakan minimnya penerangan.
Menurut penuturan Muhammad Gafur Hinur salah satu anggota Mahasiswa Pencinta Alam IAIN yang di temui oleh pers Humanika pada hari senin, 20 November kemarin “Kami memang sering menggunakan lapangan futsal untuk berolahraga, tapi tidak setiap hari. Karna yang sering menggunakan tempat itu juga ada anak-anak dari luar ( Bukan Mahasiswa). Biasanya kami hanya bermain satu atau dua jam. Dan itu pun hanya siang atau sore hari saja. Karena, kalau malam hari kan tidak ada lampu.”Pungkasnya
Gafur juga menambahkan bahwa mereka sering melihat adanya pasangan muda mudi yang berdua-duan di sekitaran gedung UKM bahkan ada juga yang sampai menikmati minuman keras hingga larut malam. Hal ini dikarenakan penjagaan di sekitar gedung UKM yang dinilai tidak begitu ketat. Sehingga, hal negatif tersebut dapat terjadi. Ketika pers humanika mencoba menghubungi pihak keamanan kampus dalam hal ini memintai keterangan upaya pengamanan gedung UKM tersebut, justru tidak mendapat respon baik dan menolak untuk di wawancarai.
Selain itu, banyak dari pengguna lapangan futsal (Mahasiswa)  juga menyayangkan tidak adanya penerangan. Jika penerangan di adakan maka mereka bisa menggunakan lapangan futsal untuk latihan pada saat malam sehingga hal itu dapat mencegah terjadinya kegiatan menyimpang. (TR-Hendra/Cakra)





Komentar