Devry Manggo dan Anggriani Dai Resmi Nahkodai DEMA-I Periode 2021 IAIN SA Gorontalo


Foto Istimewah

LPM HUMANIKA IAIN SA GORONTALO- Rabu  (07/01/21) Panitia Pemilihan Umum Mahasiswa (PPUM) resmi mengesahkan ketua dan wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (DEMA-I) lewat rapat Pemilihan Mahasiswa (PEMILMA) di aula LP2M, IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Muhammad Devry Manggo berhasil keluar sebagai pemenang dari 3 orang lainnya yang mencalonkan diri. Memperoleh sebanyak 11 suara dari 20 pemilih, Devry Manggo kemudian resmi ditetapkan sebagai ketua DEMA-I terpilih, dan di susul oleh Anggriani Dai sebagai Wakil Ketua DEMA-I dari hasil 9 suara yang diperoleh.

Proses pemilihan tersebut dipilih langsung oleh delegasi masing masing  jurusan di lingkungan IAIN SA Gorontalo.

"Para pemilih merupakan delegasi dari setiap jurusan, dan dari setiap jurusan delegasi 1 orang. Delegasi dari jurusan itu merupakan orang yang mencalonkan diri sebagai anggota senat. Nah, dari jumlah delegasi itulah yang diwajibkan untuk memilih ketua DEMA-I" Jelas Herianto Zain, ketua PPUM. 

Sementara itu, kegiatan PEMILMA tersebut di buka langsung oleh Mujahid Damopolii yang juga Wakil Rektor III. Dalam sambutannya beliau menyampaikan untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dan selama musyawarah berlangsung, serta mampu melahirkan generasi yang mampu mendorong IAIN menuju Universitas Islam Negeri.

"Seluruh mahasiswa tetap mensterilkan kegiatan, dan tetap menjaga jarak. Dan kepada mahasiswa yang terpilih bisa memajukan IAIN kedepan, apalagi sedang dalam masa peralihan status IAIN ke Universitas Islam Negeri (UIN)." Singkatnya. Saprin


Komentar