Ilham Vardiansyah Imran : Ekspedisi September Mapala STA, Patriotisme tidak tumbuh dari slogan.




LPM HUMANIKA IAIN SA GORONTALO-Pelepasan tim Ekspedisi September 2018 pada selasa (04/09/18) di kampus 2 IAIN Gorontalo turut dihadiri oleh Wakil Rektor 3 IAIN Gorontalo, Mujahid Damopolii. Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan dalam rangka memperingati hari jadi Mahasiswa Pencinta Alam Sultan Amai (MAPALA STA) Gorontalo yang ke-21.

Tim Ekpedisi September yang berjumlah 6 orang ini akan menapaki Gunung Latimojong, puncak Rante Mario Sulawesi Selatam. Ilham Vardiansyah Imran ketua MAPALA STA periode 2017-2018, kepada Humanika menjelaskan alasan dipilihnya Gunung Latimojong sebagai destinasi Ekspedisi September tahun ini karena mereka belum pernah melakukan ekspedisi di tanah tertinggi Sulawesi. “Bagi kami mapala, Patriostisme itu tidak tumbuh hanya dari sekadar slogan-slogan. Dan dalam ekspedisi ini, puncak adalah hadiah, perjalanan adalah cerita, kembali dengan selamat itu adalah anugrah. Jadi pada perjalanan ini sebelum mengambil hadiah di puncak, kita melewati perkampungan kecil di kaki gunung. Sedangkan kalau kita mau cari adat orang indonesia yang masih asli adalah orang yang di kaki gunung. Dari situ kita belajar tentang kemanusiaan, belajar menjadi warga Indonesia yang baik.” Pungkasnya.

Dana yang mereka gunakan dalam ekspedisi kali ini adalah hasil dari patungan angggota MAPALA STA dan juga partisispasi dari beberapa orang senior. Hal ini karena setiap Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) hanya mendapatkan anggaran untuk dua kegiatan saja. Sehingga untuk Ekspedisi September ini mereka menggunakan uang dari hasil patungan. “sekarangan ini keterbatasan kampus memang seperti itu, dikarenakan lembaga kemahasiswaan sangat banyak. Ditotalkan semua itu sekitar tiga puluh enam lembaga kemahasiswaan yang ada di IAIN Gorontalo dan semua itu didanai. Dengan banyaknya jumlah lembaga kemahasiswaan maka dana yang besar itu sudah dibagi-bagi. Tinggal bagimana pemanfaatan dana tadi untuk pengembangan minat dan bakat mahasiswa.” Ujar Mujahid Damopolii selaku Wakil Rektor 3. Lebih lanjut dia mengatakan bahwa sangat mengapresisasi kegiatan Ekspedisi September ini, karena tujuan mereka ingin mengibarkan bendera IAIN di puncak tertinggi Gunung Latimojong, dan itu adalah sebuah kebanggaan.TR Arinda/Cakra.

Komentar

  1. admin numpang promo ya.. :)
    cuma di sini tempat judi online yang aman dan terpecaya di indoneisa
    banyak kejutan menanti, fans | WA +855 9631562

    BalasHapus

Posting Komentar